Mini Zoo di Sekolah Alam Cikeas

Halo Sobat Alam! Bagaimana kabar kalian? Semoga tetap sehat, dan bahagia selalu ya! TK B Soya-Soya dan TK B Serimpi akan berbagi cerita mengenai keseruan kegiatan Market Day. Teman-teman sudah pernah mendengar tentang Market Day belum? Market Day merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk mengasah kemampuan siswa dalam berwirausaha. Dalam kegiatan Market Day ini kami mengambil konsep Mini Zoo yang diberi nama “Sorimpi Zoo”, nama tersebut merupakan gabungan dari nama kelas TK B Soya-soya dan TK B Serimpi. Konsep ini kami pilih karena menyesuaikan dengan tema pembelajaran di kelas yaitu Caring of Animals.

Kegiatan dimulai dengan bertanya dan mendata teman-teman di TK B yang bersedia untuk membawa hewan peliharaannya untuk dipamerkan dalam kegiatan Market Day “Sorimpi Zoo”. Kemudian teman-teman diberikan berbagai tugas mulai dari cashier, tour guide, zoo keeper, dan staff merchandise. Sebelum membuka ”Sorimpi Zoo”, teman-teman di TK B berkeliling ke beberapa kelas untuk mempromosikan kegiatan tersebut dengan menginfokan jam serta lokasi, harga tiket masuk, merchandise yang didapat, dan tentunya pengalaman yang menyenangkan.

Akhirnya hari yang ditunggu pun tiba! “Sorimpi Zoo” pun dibuka, teman-teman TK B begitu bersemangat menyambut pengunjung yang datang. Pengunjung pertama yang datang yaitu dari teman-teman PG Soka, kemudian dilanjutkan dengan TK A Saman, SD 1 Balumpa, SD 1 Motaro, dan yang terakhir Ayah Bunda yang ikut meramaikan kegiatan ini.(NP)